Syekh Cilik Palestina Silaturahim ke Ponpes Ibnu Siena Ciamis

Kab Ciamis, fokuspriangan.com – Pondok pesantren Ibnu Siena Ciamis patut berbangga dan berbahagia sebab disela sela padatnya jadwal kegiatan di Pesantren dan Sekolah, Ponpes ini mendapat tamu spesial dari Bumi Syam Palestina, Sabtu ( 04/08/2018 ).

Syekh Hisammuddin Samir Mahmud Yoghi, Syekh cilik yang sangat luar biasa ini bersilaturahim ke Ibnu Siena Ciamis dalam agenda Tournya di Indonesia dan untuk Ciamis beliau memilih Pondok Pesantren Ibnu Siena Ciamis yang beliau kunjungi.

Ponpes yang memiliki kekhasan dalam menghafal Al-Qur’an ini dapat mendengar langsung bagaimana kondisi Palestina saat ini, dan juga mendapat motivasi tentang bagaimana perjuangannya menghafal Al-Qur’an di Negeri Para Nabi Palestina.

Syekh Cilik yang masih berusia 10 Tahun ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para santri Ibnu Siena, sehingga beliau mengungkapkan bahwa saya merasa nyaman disini,” Katanya.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan DT Peduli Priangan Timur dirasa sangat bermanfaat sekali, hal itu diungkapkan langsung oleh Mudir Ma’had Ibnu Seina Ust. Badiun Zaman, Alhafidz dalam sambutannya beliau mengatakan “Alhamdulillah kami merasa bahagia dengan hadirnya Syekh Cilik ini, dan semoga ini menjadi penyemangat bagi santri kami untuk selalu semangat dan sungguh-sungguh dalam menghafal Al-Qur’an,” Jelasnya.

Acara berlangsung dengan penuh kekhidmatan, sehingga terjadi tanya jawab yang menarik antara santri dengan syekh cilik ini, dan itu semakin menambah kehangatan ukhuwwah (persaudaraan).

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama dan diakhir percakapan Syekh Cilik ini berharap “Semoga suatu saat nanti bisa kembali berkunjung ke Pondok Pesantren Ibnu Siena Ciamis dan semoga semuanya menjadi para penghafal Al-Qur’an dan menjadi Ulama dimasa depan,” Pungkasnya. ( Iwan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *