Camat Bungursari, Pertahankan Juara Umum STQ Untuk Di Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasik, fokuspriangan.com-Mengambil tempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang beralamat di Rancabungur, Kelurahan Bungursari Kecamatan Bungursari, Kamis Sore ( 09/08/2018 ) diadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Tahun 2018.

Acara ini bertujuan selain untuk meningkatkan pemahaman dan penghapalan serta penghayatan akan isi Al Qur’an, untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah juga untuk mencari tilawah-tilawah berprestasi.

Panitia Pelaksana STQ Tingkat Kecamatan Bungursari Ustad Oni Nurul Husni mengatakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ini diikuti para Qori dan Qori’ah sebanyak 50 orang yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Bungursari.

” Alhamdulillah kegiatan STQ ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik antar Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan se-Kecamatan Bungursari. Untuk cabang yang dilombakan yaitu Tahfidz, Tilawah Anak, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa. Dalam STQ ini pihak kami akan betul-betul menyeleksi agar nantinya para Qori dan Qori’ah yang terbaik akan di kirim ke tingkat Kota Tasikmalaya mewakili Kecamatan Bungursari,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Camat Kecamatan Bungursari, Hildat Darojati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berperan aktif sehingga pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an ini dapat berjalan dengan lancar.

“Pada tahun 2017, syukur Alhamdulillah sewaktu pelaksanaan di tingkat Kota Tasikmalaya, Kecamatan Bungursari dapat meraih juara umum. Untuk tahun 2018 ini pihak kami akan berupaya untuk dapat mempertahankan predikat Juara Umum di tingkat Kota Tasikmalaya mendatang. Untuk itu kami mengharapkan agar semua peserta yang mengikuti STQ ini dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh, agar kelak dapat mewakli Kecamatan Bungursari di tingkat Kota Tasikmalaya dan meraih juara umum kembali,” tegasnya. ( H.Amir )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *