SatRes Narkoba Amankan Pedagang Kios Di Pangandaran

Kab Ciamis, fokuspriangan.com – Sat Res Narkoba Polres Ciamis serta Jajaran Polsek Pangandaran berhasil mengamankan 27 Botol Miras oplosan dari Pedagang Kios Warung disekitaran Pangandaran.

An (56) warga Dusun Sukamanah Kab Pangandaran tersebut langsung diamankan Unit Sat Narkoba karena kedapatan menjual Miras Oplosan jenis Ciu, tersangka mengaku menjual miras oplosan tersebut sasarannya kalangan anak remaja dan dijual dengan harga Rp 20.000 pada kemasan botol plastik,” Ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH, Rabu ( 08/08/2018 ).

An sendiri memperoleh ciu tersebut dari sdr N yang merupakan DPO berasal dari Wangon Jateng, dan hingga saat ini sedang dilakukan pengejaran, An mengaku sering membeli ciu dari N (DPO) sebanyak 20 liter untuk dijual kembali dengan memperoleh keuntungan Rp 440.000,” Ucap AKBP Bismo didampingi Sat Narkoba dan Humas Polres Ciamis.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini An (56) tersangka penjual miras oplosan jenis ciu diganjar dengan Pasal 204 KUHP dan Undang undang perlindungan konsumen No 8 Tahun 1999 dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 Tahun penjara,” Pungkasnya. ( Tony )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *