Desa Kudadepa Gelar Musyawarah Persiapan Pembentukan Panitia Pemilihan Pengurus BPD

Kab,Tasik.fokuspriangan.com –
Desa kudadepa kecamatan Sukahening gelar musyawarah persiapan pembentukan panitia untuk keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) periode 2019- 2024 Jumat pagi ( 10/08/2018 ) bertempat di Gor Desa, ikut dalam musyawarah Rt, Rw,LPM dan tokoh masyarakat.

Menurut Yeni Nurmala Kepala Desa Kudadepa, Keanggotaan BPD akan habis bulan Oktober mendatang jadi mulai sekarang dilakukan persiapan panitia untuk pembentukan anggota baru dan Seluruh warga masyarakat harus mengetahui keanggotaan BPD karena BPD adalah wakil dari masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, sedangkan untuk calon di
Musyawarahkan tiap kampung, nanti hasilnya akan diberikan kepanitia,”ungkapnya.

Masih menurut Yeni, dari 8 kampung yang ada di Desa Kudadepa jumlah Masyarakatnya 2500 dan setiap Kampung mengajukan satu orang yang akan diseleksi oleh panitia untuk 7 orang keanggotaan BPD. Mudah – mudahan BPD akan membawa Desa kudadepa lebih maju dan bisa bekerja sama dalam menampung aspirasi masyarakat. Karna BPD adalah lembaga tertinggi di Desa yang berfungsi menetapkan peraturan Desa bersama kepala Desa dan menerima aspirasi masyarakat,” harapnya. ( Anton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *