DPMD PAKB Kabupaten Tasik Gelar Sosialisasi Pedoman Teknis

Kab.Tasik, fokuspriangan.com – Mengambil tempat di salah satu hotel ternama yang ada di Kota Tasikmalaya, pada hari Jum’at Siang ( 10/08/2018 ) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMD PAKB) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Sosialisasi Pedoman Tekhnis Advokasi Kewenangan dan Peraturan Desa.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD PAKB, Agiyanto Ahmad Tahir STT, M.Si mengatakan maksud digelar kegiatan ini yakni bagaimana tata cara menyusun tentang Peraturan Desa, tentang Peraturan Bupati kewenangan Desa.

” Dengan digelarnya acara ini diharapkan Desa dapat memahami segala macam peraturan yang ada di Desa tanpa keluar dari aturan yang telah ada. Bukan saja Desa Tertinggal saja tapi seluruh Desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya harus bisa membuat Peraturan Desa tentang Kewenangan Desa, namun sebelumnya harus mengetahui lebih dahulu Peraturan Bupati akan Kewenangan Desa itu apa saja, tugas-tugas apa saja yang diberikan kepada Kepala Desa, sehiingga sebagai Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya dapat memahami,” katanya.

Lalu Agiyanto pun menambahkan, diakui Peraturan Bupati tentang kewenangan Desa belum disusun.

“Ini jadi pekerjaan rumah buat kami. Ke depannya mudah- mudahan kami bisa melaksanakan tentang penyusunan Perbup Kewenangan Desa, dari mulai mengidentifikasi masalah apa saja yang ada di Desa, kemudian berusaha untuk sinegritas antara tiap OPD, masyarakat Desa dan Kepala Desa,” pungkasnya. ( H.Amir )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *