Ir. Mimin Resnowati, MP, Data RTM Yang Akan Mendapat Bantuan Sudah Ada Di Dinsos Dan Di Data Ulang

Kab.Tasik,fokuspriangan.com- Acara sosialisasi dan Verifikasi Data Rumah Tangga Miskin ( RTM ) Program Hortikultura Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA ) dari Kementrian Pertanian yang dilaksanakan di Aula Kantor BPP Kecamatan Sukahening Jumat Siang ( 10/09/2018 ).

Hadir dalam Acara Kementan, Dinas Pertanian, Camat Sukahening, Kepala Desa, Penyuluh Kecamatan, Kepala Wilayah, TKSK.

Ir. Mimin Resnowati, MP Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya usai acara mengatakan Sosialisasi dan Verifikasi Data RTM yang akan mendapat bantuan sudah ada di Dinas Sosial dan didata ulang oleh Dinas Pertanian karena mungkin dari data Dinsos ada RTM yang tidak memilikil Lahan jadi mau nanam dimana karena bantuan berupa tanaman sayur dan buah,” ungkap Mimin.

Adapun kriteria RTM yang memiliki luas tanah 50m diberi bantuan sayuran berupa jagung manis dan Kacang Panjang untuk di panen muda sedangkan RTM yang memiliki luas tanah 30 m s/d 1 Ha bisa tanaman buah manggis untuk 12 Ribu penerima bantuan se Kabupaten Tasikmalaya di 5 Kecamatan yaitu Salopa, Jatiwaras, Cikatomas, Sodonghilir dan Sukahening,”paparnya.

Mudah – mudahan bantuan sesuai hak mereka dan tepat sasaran, lancar tidak ada halangan, Insya Alloh akan disalurkan sekitar bulan Oktober – November pas musim hujan,”pungkasnya. ( Anton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *