Ir. Muhamad Tahir, Program Pemerintah Jokowi Untuk Mengentaskan Kemiskinan Yang Baru ini Launcing Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

Kab Tasik,fokusriangan.com-
Program Pemerintah Jokowi untuk mengentaskan kemiskinan berupa Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA) sudah dilauncing di beberapa daerah. Saat ini #BEKERJA berbasis Hortikultura sedang dilaksanakan sosialisasi Petunjuk teknis bidang hortikultura.

Program #BEKERJA diinisiasi oleh 3 Kementrian, diantaranya kementrian Sosial yang memiliki data, disosialisasikan oleh Kemendes dan penyaluran bantuan oleh Kementrian Pertanian. Baru saja dilaksanakan Rakor dan MOU antara tiga kementrian agar program #BEKERJA bisa berjalan dengan sukses. Selama 5 hari ini dilakukan verifikasi teknis di bidang hortikultura, dengan menggunakan data yang sudah diverifikasi oleh LITBANG,” ungkap Kementrian Pertanian Dirjen Hortikultura, Direktorat Sayuran dan Tanaman obat Ir. Muhamad Tahir, MP. kepada fokuspriangan Jumat siang ( 10/8/2018 ) dikantor BPP kecamatan Sukahening.

Masih dikatakan Ir.Muhamad Tahir, sosialisasi dan Verifikasi diberikan dalam bentuk penjelasan dan diskusi tentang pedoman Teknik Hortikultura supaya dalam pelaksanaan dilapangan sukses tidak ada salah pengertian antara Camat, Kepala Desa, penyuluh, TKSK dan Kepala wilayah. Kami jelaskan kepada masyarakat apa yang diinginkan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di bidang Hortikultura. Dan peran Dirjen Hortikultura mengawal dan membantu Kabupaten karena program sudah di titipkan di Provinsi Jawa barat. Program #BEKERJA akan diadakan di 10 provinsi yang ada di Indonesia, diantaranya Jabar, Jatim, Jateng, Sumut dan Sulsel,”paparnya.

Mudah mudahan hasil verifikasi dan sosialisasi Pedoman Teknik Hortikultura bisa lebih efektif dan tepat waktu dalam pelaksanaannya. ( Anton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *