Jelang HUT RI Ke-73 Kecamatan Tawang Beserta Muspika Mengadakan Gotong Royong

Kota Tasik, fokuspriangan.com- Program gerakan Jum’at bersih atau biasa disebut Gerakan Jumsih adalah suatu program rutin yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Namun, untuk kegiatan Jumsih yang digelar pada hari Jum’at pagi ( 10/08/2018 ) kali ini dikaitkan pula dengan menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

Kegiatan gotong royong yang digelar bertujuan untuk membersihkan sisa- sisa sampah disepanjang Jalan BKR Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Lurah Kelurahan Kahuripan, Asep Rusliadi S.Pd menuturkan maksud dan tujuan diadakan gotong royong dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini yaitu untuk membangkitkan kembali nilai-nilai kegotong royongan masyarakat, yang mana gotong royong merupakan ciri khas dari bangsa Indonesia dari zaman nenek moyang sampai saat ini.

” Selain membangkitkan nilai gotong royong, juga untuk membangkitkan rasa keperdulian masyarakat terhadap lingkungan. Adapun peserta yang mengikuti gotong royong ini seluruh elemen masyarakat sepanjang jalan BKR, mulai Ketua RT, Ketua RW, Kader Posyandu/PKK se-Kelurahan Kahuripan, Lurah se Kecamatan Tawang Camat, Kapolsek Danramil,” katanya.

Sementara itu Camat Kecamatan Tawang Drs H Deni Diyana M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti gotong royong atas partisipasi dan kerjasamanya.

“Kami dari Kecamatan Tawang bersama unsur Muspika dan Lurah yang ada di Wilayah Kecamatan Tawang, dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 kami mengajak kepada warga untuk dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman dan sehat.

” Marilah kita bangkitkan kembali semangat gotong royong melalui gerakan Jum’at bersih. Dengan kegiatan ini kita semua bisa mewujudkan Kecamatan Tawang menjadi wilayah yang bersih,asri, dan sehat. Tidak ada bibit penyakit yang bisa membuat kita semua sakit,” tegasnya. ( H.Amir )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *