Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 Tingkat Kab Ciamis berlangsung Khidmat

Kab Ciamis, fokuspriangan.com – Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Kemerdekaan HUT RI ke 73 Tahun 2018 Tingkat Kab Ciamis berlangsung di Taman Lokasana Ciamis, Jumat Pagi ( 17/08/2018 ).

Adapun Kegiatan Upacara tersebut dihadiri 600 Peserta dari berbagai Elemen/Instansi Kab Ciamis, Inspektur Upacara dipimpin oleh Bupati Kab Ciamis Drs H Iing Syam Arifin, Komandan Upacara dipimpin oleh Kpt Inf Jamino.

Komanda Upacara memasuki lapangan upacara dilanjutkan menyanyikan lagu lagu Perjuangan, gabungan dari siswa siswi SMA Kab Ciamis, serta dilanjutkan Inspektur Upacara memasuki Mimbar Upacara Penghormatan dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Paskibra Kab Ciamis.

Selain itu Mengheningkan Cipta turut membawa suasan menjadi khidmat, dan dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH, dan ditambah Pembacaan UUD 1945 oleh Dandim Ciamis Letkol ARM Reza Nur Patria MSi.

Selesai Pembacaan UUD 1945 dilanjutkan Pembacaan Teks Proklamasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Komar Hermawan, selesai itu Mengenang detik detik Kemerdekaan RI dan penekanan tombol oleh Inspektur Upacara dilanjutkan Pembacaan Amanat yang di bacakan oleh Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin.

Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan salam hormat pertama kepada Perwakilan Negara Palestina yang hadir pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018, alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera untuk Memperingati Hari Kemerdekaan”

” Hari yang Bersejarah yang dirayakan oleh seluruh Rakyat Indonesia, ini merupakan Rahmat yang tidak ternilai dari Allah Subhanahu wa ta’ala yang Maha Kuasa, kita Merayakan Kemerdekaan Ini dengan penuh rasa Syukur dan Sukacita.

” Mari kita renungkan kembali jasa para Pahlawan kita yang telah memperjuangkan Negara Republik Indonesia, kita teladani nilai nilai Kebangsaan semangat Juang yang diwariskan oleh Pendiri Bangsa dan para Pejuang Kemerdekaan kita.

” Sebagai Bangsa yang besar kita harus memiliki semangat optimis dan keyakinan kuat untuk meraih cita cita dan kemakmuran bagi masyarakat. Kita harus bekerja lebih fokus kita harus percaya kepada Kekuatan Bangsa kita sendiri, Bangsa yang berani berjuang dalam meraih Kemerdekaan.

” kita harus percaya diri dan selalu optimis dalam melihat hari esok bahwa kita mampu untuk meraih kemajuan, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73 Tahun 2018, Negara kita mendapat kepercayaan menjadi Tuan Rumah Asian Games yang ke 18 , semoga Negara kita menjadi Tuan Rumah yang baik dimata Dunia dan memperoleh berbagai Prestasi.

” Mari kita bersama sama bekerja dan membangun serta mewujudkan Kabupaten Ciamis yang lebih baik dan Berprestasi, kita doakan seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya, Negara Palestina yang sudah cukup lama mendapat tekanan perbuatan dan tindakan yang tidak Manusiawi dari Zionis Israel, mudah mudahan Rakyat Palestina diberikan Kekuatan dan Ketabahan dalam menghadapi segala cobaan ini, mudah mudahan masyarakat Palestina mendapat Kekuatan dan Ridho dari Allah Subhana Wataala.

” Momentum memperingati 73 hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2018, kita harus semangat dan kerja keras demi mewujudkan masyarakat Ciamis semakin maju, masyarakat yang Mandiri Sejahtera dan penuh Barokah dari Allah Subhana Wa Ta’ala, semoga Allah Subhanahu ta’ala senantiasa melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. ( Iwan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *