KPPSMI Dan Jaringan Prodem 98 Serukan Dzikir Dan Doa Bersama

Sukabumi, fokuspriangan.com- Mengambil tempat di Pondok Pesantren Nur Muhamad yang berada di Lereng Gunung Gede Sukabumi pada hari Minggu sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI), Jaringan Prodem 98 memberikan pernyataan sikap untuk seruan berdzikir dan berdoa untuk selamatkan Indonesia dari situaai perang dagang dan krisis ekonomi rupiah yang terpuruk.

Ketua Umum KPPSMI, Jaringan Prodem 98, Anto Kusumayuda mengatakan dalam situasi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, suhu politik pun semakin memanas, terjadinya tarik menarik kepentingan politik, ekonomi dalam dan luar negeri. Hal ini di perparah dengan berkecamuknya perang dagang dua Negara adidaya dalam bidang ekonomi dunia, Negara Amerika Serikat dengan Negara China.

” Akibat dari perang dagang ini, Negara Indonesia lah yang terkena imbasnya. Nilai tukar rupiah kian terpuruk terhadap kurs Dolar. Hal tersebut harus ada langkah-langkah yang super cepat dan dapat meyakinkan para investor agar nilai rupiah dapat kembali stabil,” Ucapnya pada fokuspriangan lewat sambungan Watshap.

Anto menambahkan, menyikapi hal tersebut kami atas nama Komite Pergerakan Pemud Santri dan Mahasiswa Indonesia, Jaringan Prodem 98 guna menyelamatkan perekonomian Indonesia.

“Dengan ini kami menyerukan agar Pemerintah dalam hal ini Tim Ekonomi Jokowi- Jusuf Kala agar dapat melakukan langkah yang super cepat untuk mengantisipasi dan mencari jalan keluar terbaik dari krisis yang sedang terjadi, selanjutnya kami pun menyerukan dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya ummat muslim untuk berdzikir dan berdoa memohon perlindungan dan keselamatan atas negeri kita ini dari krisis rupiah yang kini tengah terpuruk akibat berkecamuknya perang dagang antara Amerika dan China, harapan kami semoga hal yang kami lakukan ini sebagai bentuk kecintaan kami pada Ibu Pertiwi dan tentunya menjadi amal ibadah bagi kita semua,Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,,” tandasnya.

Jurnalis: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *