Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Panitia PHBI Maleber Gelar Gebyar Sholawat Nabi

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, panitia PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Kelurahan Maleber Kab Ciamis gelar Lomba Gebyar Sholawat Nabi, kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Mesjid Uswatun Hasanah Kelurahan Maleber, Selasa ( 11/09/2018 ).

H Oban Ketua PHBI Kelurahan Maleber yang sekaligus Tokoh Masyarakat/Ulama tersebut menuturkan, Kegiatan Perlombaan Gebyar Sholawat Nabi tersebut tidak lain hanya untuk mempersatukan Umat Ukhuwah Islamiyah serta mempererat tali silaturahmi antar warga Kelurahan Maleber Kab Ciamis,” Ucapnya.

Dengan Tema Maleber Bersatu Maleber Maju, Gebyar Sholawat Nabi tersebut diikuti ibu ibu pengajian antar RW Kelurahan Maleber, dengan kebersamaan dan bersatunya Masyarakat Kelurahan Maleber mudah mudahan bisa bersatu dalam segala aspek yang positif menuju Ridho Alloh,” Kata H Oban.

Harapan kedepena Warga Masyarakat Kelurahan Maleber selamanya ada dalam kesatuan, kebersamaan dan tentram, apalagi dalam menghadapi situasi Tahun Politik seperti ini,” Tutur H Oban.

Sementara itu Yaya Suryana Ketua LPM Kelurahan Maleber mengatakan, kami sangat apresiasi pada Lembaga PHBI Kelurahan Maleber yang telah merojong dan menyatukan masyarakat dalam Kegiatan Keagamaan ini, dengan adanya kegiatan ini adalah satu syarat untuk mempersatukan dan menyatukan masyarakat sehingga terciptanya Motto Maleber Bersatu Maleber Maju,” Ucapnya.

Eli Setiadi Ketua RW 09 Lingkungan Belender Kelurahan Maleber mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wahana yang sangat dinantikan bagi masyarakat Kelurahan Maleber, karena selama ini masyarakat haus dengan refreshing apalagi di bidang Keagamaan yang selama ini terkotak kotak diwilayah ke RW’an masing masing,” Ucapnya.

Dengan dibentuknya suatu wadah di se Kelurahan ini menjadi wahana untuk bersilaturahmi dengan lingkungan dan ke RW’an lainnya, kami dari jajaran masyarakat ikut dan berpartisipasi aktif, ini merupakan suatu momentum untuk kebersamaan antara Ulama, Umaroh dan masyarakat secara umumnya, mudah mudahan kedepan jauh lebih baik lagi penyelenggaraannya,” Kata Eli Setiadi.

Jurnalis : Tony Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *