Kemeriahan Pawai Ta’aruf Masyarakat Kelurahan Cigantang

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Ribuan warga masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Cigantang dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H pada hari Rabu ( 12/09/2018 ) yang bertepatan dengan tanggal 2 Muharam 1440 H menggelar Pawai Ta’aruf.

Pelepasan Pawai Ta’aruf ini dilakukan oleh Lurah Kelurahan Cigantang Tedi Sutardi.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Cigantang, Dindin Apipudin mengatakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam, pihaknya mempunyai beberapa agenda kegiatan. Diantaranya Pawai Ta’aruf, Kreasi Seni bernuansa Islami yakni lomba marawis, yang akan digelar pada hari Rabu malam 12/09/2018 dan pada malam Jum’at besok 13/09/2018 akan mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan Mubaligh yakni KH Badruzaman.

” Untuk peserta pawai Ta’aruf ini diikuti oleh ribuan peserta dari tiap DKM yang berada di Cigantang. Jumlah DKM se-Kelurahan Cigantang ada 16 DKM. Syukur Alhamdulillah dari tiap DKM mengirimkan sekitar 100 orang untuk mengikuti pawai Ta’aruf. Adapun tujuan kami mengadakan pawai ta’aruf ini untuk menumbuh kembangkan rasa kesadaran dan kecintaan terhadap pergantian Tahun Baru Islam kepada masyarakat khususnya kepada para generasi muda Cigantang. Jangan hanya tahun baru 1 Januari saja yang dimeriahkan, peringatan tahun baru Islam juga harus dimeriahkan, agar seimbang. Adapun untuk rute pawai ta’aruf mengambil start dari Cigantang Girang – Nangela – Cihonje – Gunung Bitung – Cijeruk – Cibeuti – Nagrog – Cicariang – Saguling -Sambong Asem – Nyalindung – Liunggunung – Ciponyo – Cikiray dan finish di Cigantang Girang,” paparnya.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *