Massa GMBI Datangi DPRD Kota Tasik Terkait Fenomena OTT KPK

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Ribuan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) se-Priangan Timur pada hari Kamis siang 13/09/2018 mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya yang beralamat di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya.

Maksud kedatangan ribuan massa GMBI ini dalam bentuk aksi damai terkait fenomena operasi tangkap tangan KPK terhadap 41 anggota DPRD Kota Malang.

Persoalan moral para pejabat adalah hal yang sangat penting saat ini sehingga mereka sebagai penyelenggara Negara harus dapat memberikan suri tauladan bagi rakyatnya, ungkap Ketua GMBI Distrik Kota Tasikmalaya, Dede Sukmajaya.

“Yang membuat kami miris dan aneh para anggota dewan di Kota Malang yang telah jelas tertangkap tangan KPK malah asyik foto bersama dengan senyum lebar tanpa merasa bersalah. Melihat hal tersebut, kami dari LSM GMBI merasa terpanggil untuk menyikapi dan menyuarakan pendapat serta menghimbau kepada para penyelenggara Negara sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai bangsa yang berbudaya,” ucapnya.

Dede pun menambahkan dikarenakan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya sedang ada acara bimtek ke Jakarta, tak ada satupun anggota Dewan yang menemui, kami pun melanjutkan aksi damai ini ke Kantor Walikota Tasikmalaya.

“Untuk agenda acara di kantor Walikota, kami ingin menyampaikan pernyataan sikap juga yang isinya mendukung Pemerintah Pusat ataupun Daerah untuk memerangi korupsi, mendukung penuh kinerja KPK untuk memberantas korupsi sesuai dengan undang-undang yang ada, mendukung KPK yang sedang/telah memeriksa pejabat daerah Kota Tasikmalaya, yang diduga ada keterlibatan dalam kasus suap dana perimbangan daerah tahun 2018 dan agar KPK terang benderang terhadap masyarakat sehingga tidak menimbulkan opini-opini yang tidak benar dan menyesatkan serta kami pun peduli terhadap upaya-upaya Pemerintahan yang bebas dan bersih dari KKN,” pungkasnya.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *