Warga Kecamatan Cipedes Turut Meriahkan Gerak Jalan Sehat

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Mengambil tempat di depan halaman Kecamatan Cipedes, ribuan warga pada hari Kamis ( 11/10/2018 ) tumpah ruah memadati halaman tersebut, dimana maksudnya berpartisipasi mengikuti Gerak Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tasikmalaya ke 17.

Selain gerak jalan sehat, pihak panitia memberikan paket sembako kepada fakir miskin yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Cipedes.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dalam sambutannya sesaat sebelum pelepasan peserta gerak jalan sehat mengatakan kegiatan gerak jalan sehat ini digelar diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, tapi tidak serentak waktunya. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menambah kemeriahan suasana menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya ke 17.

“Di usia Kota Tasikmalaya yang ke 17 yang anak muda sekarang ada istilahnya sweet seventeen, usia dimana mulai menginjak masa dewasa, mudah- mudahan menjadi umur yang penuh berkah,” katanya

H Budi pun pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada warga yang mengikuti gerak jalan sehat, bahwa sebagai puncak perayaan hari jadi Kota Tasik pada hari Sabtu mendatang akan ada perhelatan akbar yang terkemas dalam Tasikmalaya Oktober Festival (TOF)

“Acara TOF ini akan digelar mulai tanggal 13 Oktober sampai tanggal 16 Oktober 2018. Pada hari Minggu tanggal 14 Oktober sekitar jam 07.00 pagi akan ada pawai seni budaya. Harapannya agar seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, bahkan kalau yang sedang di luar kota pun agar dapat pulang ke Tasikmalaya untuk bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara TOF, kalau tidak ada halangan acara TOF ini pun akan dihadiri oleh tamu undangan baik yang berasal dari luar Kita Tasikmalaya maupun yang datang dari luar negeri,” tandas H Budi.

Untuk memotivasi para peserta Gerak Jalan Sehat, Panitia menyiapkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, sepeda gunung, mesin cuci serta hadiah hiburan lainnya.

Jurnalis: H.Amir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *